Senin, 24 April 2017

Dampak Sosial Penggunan Sosmed


Berbicara mengenai media social tentu di zaman seperti ini hampir semua orang di dunia sudah memakai akun social media ,baik itu kalangan dewasa,remaja bahkan anak anak sd jaman sekarang sudah pintar memainkan gadget dan juga sudah pintar membuat akun sosmed dan menggunakan akun sosmed,sosmed sendiri singkatan dari Sosial Media yang menurut saya pengertian sosmed sendiri adalah sebuah aplikasi yang digunakan untuk menghubungkan seluruh manusia baik itu dalam hal berkomunikasi ,bertukar informasi,semakin canggihnya zaman sosmed seakan berkembang dan sosmed juga semkain banyak ,biasanya sosmed yang paling sering digunakan biasanya adalah Facebook ,Instagram,BBM,line dan masih banyak lainnya.
Disamping untuk menghubungkan manusia di zaman ini social media juga dimanfaatkan untuk berbisnis ,biasanya digunakan untuk took online,sosmed dijadikan media berkomunikasi dengan pelangaan ataupun agen,dan juga dijadikan sebagai media iklan atau promosi agar barang yang dijual ,saya dulu juga pernah menjadi reseller jaket ,gincu,kemeja,celana,kuliner dll,saya juga memanfaatkan sosmed saya untuk mempromosikan barang daganyan saya,bagi yang tidak tau reseller,reseller adalah penjual yang menjual barang dari reseller yang lain,
Sosmed memang banyak mempunyai dampak positif bagi penggunanya namun jika ada dampak positif pasti juga da dampak negative ,dampak penggunaan sosmed akan dijelaskan dibawah ini:
Dampak Positif :
               *untuk menambah teman dan memperbanyak kenalan ,baik itu kenalan untuk mencari kerja,mencari informasi tentang kuliah sampai untuk mencari pacar ataupun jodoh haha,itu semua tergantung terhadap dirinya masing masing
              *sebagai media komunikasi jarak jauh untuk saudara,keluarga ,teman atau yang lainnya
              *sebagai media untuk memprosikan produk dan juga sebagai media berkomunikasi dengan     pelanggan atau agen
             *sebagai media berbagi dokumen seperti kirim dokumen,gambar,foto,atau yang lainnya

Dampak Negatif :
            *munculnya tindak kejahatan yang memanfaatkan sosmed seperti penculikan,atau pemberitaan palsu /hoax
            *menimbulkan sifat kecanduan terhadap sosmed
           *mengurangi sifat social manusia ,dengan adanya sosmed manusia cenderung lebih suka berkomunikasi lewat sosmed karena bisa dilakukan dimana saja,
          *Menganggu hubungan antar pasangan baik yang sudah menikah dan belum menikah,

Demikian posting kedua dari saya ,mohon maav jika ada kekurangan maka saya minta maav sebesar besarnya ,namun jika da kelebihan mohon dikembalikan wkwk  ,semoga bermanfaat bagi pembaca ,saya ucapkan terima kasih dan wassalamualaikum wr wb,jangan lupa tunggu postingan saya selanjutnya.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANT COLONY

Pengertian Algoritma ACO (Ant Colony Optimization) adalah salah satu algoritma yang digunakan untuk pencarian jalur. Contoh yang dibahas ...